Senin, 05 April 2010

Diposkan oleh I Gede Tirta Nata

Cisco IPICS 4.0 merupakan sistem jaringan pintar yang mengintegrasikan radio push-to-talk dengan komunikasi data, video, dan suara.

Solusi ini dapat menghantarkan informasi keamanan penting dalam format multimedia maupun tayangan video langsung dari dan ke perangkat mobile ke tangan para petugas keamanan dan keselamatan publik dan personil keamanan dari infrastruktur vital, perusahaan, universitas dan sekolah, serta institusi keamanan lainnya yang merespon adanya peringatan ancaman.

"Dengan solusi seperti IPICS, para petugas di lapangan dapat melaksanakan pekerjaan mereka dengan efisiensi dan pemahaman kondisi secara lebih tinggi, sementara komunikasi dan kolaborasi dengan petugas di ruang komando dapat membantu memastikan keselamatan petugas di lapangan,” terang Sanjay Rohatgi, Managing Director Cisco Indonesia, melalui keterangan resminya.

Dengan IPICS Mobile Client, petugas di lapangan dapat menggunakan smartphone atau perangkat mobile lainnya untuk berpartisipasi menindaklanjuti kejadian keamanan dengan petugas lainnya yang menggunakan radio push-to-talk, serta saling berbagi dan menerima gambar, foto, video baik secara langsung maupun tidak, memberikan update status dan perkembangannya dengan petugas lainnya.

Cisco IPICS membantu mempersatukan sistem komunikasi dari berbagai institusi keamanan dan keselamatan yang terdiri dari berbagai perangkat, sehingga memungkinkan interoperabilitas komunikasi yang lebih hemat biaya dan komprehensif antar sistem radio PTT, telepon selular, IP telephon dan komputer yang menggunakan standard IP di seluruh jaringan.

0 komentar:

Poskan Komentar